Pengusaha Papua Barat Diajak Tertib Bayar Pajak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Papua Barat ingin para pengusaha yang tergabung pada asosiasi tersebut tertib membayar pajak.

Ketua Kadin Provinsi Papua Barat Yusuf Sawai mengatakan, kesadaran membayar pajak sangat penting bagi setiap wajib pajak, termasuk pengusaha yang bernauh dibawah Kadin.

Pihaknya menjadikan sadar pajak dikalangan pengusaha sebagai salah satu program Kadin tahun ini. Ia ingin pengusaha yang tergabung dalam asosiasi taat aturan dengan memenuhi seluruh kewajibanya, termasuk dalam membayar pajak.

Mengawali program tersebut, Rabu (14/9), Kadin menggandeng Kantor Pajak Pratama Manokwari menggelar sosialisasi tax amnesti atau pengampunan pajak bagi para pengusaha anggota Kadin.

“Sosialisasi itu untuk memberikan informasi dan penguatan program kerja Kadin Papua Barat. Hal ini sebagai upaya untuk mendorong kesadaran pengusaha sebagai wajib pajak agar dapat membayar pajak tepat waktu dan melaporkan besaran penghasilan serta aset milik perusahaan kena pajak,”kata dia.

Menurutnya, tax amnesti penting bagi pengusaha. Dia pun berharap para pengusaha memanfaatkan pengampunan ini.

Terpisah, Kepala Kantor Pajak Pratama Manokwari, Vincentius Sukamto berharap kesadaran wajib pajak meningkat. Ia pun ingin para pelaku usaha dan wajib pajak dapat memahami kebijakan tax amnesti yang dilakukan pemerintah pusat tersebut.

Dia menjelaskan, tax amnesti ini merupakan kebijakan negara untuk melakukan pengampunan bagi wajib pajak diseluruh Indonesia yang selama ini kesulitan membayar kewajibanya.

Kebijakan ini dikeluarkan pemerintah untuk memacu percepatan pembangunan ekonomi nasional. Pemerintah pun ingin agar kebijakan tersebut mampu mendorong pembangunan berbagai sektor di daerah.

Vincentius berharap, para wajib pajak memanfaatkan kesempatan ini untuk menyelesaikan kendala perpajakan yang selama ini dihadapi.(IBN)

Tinggalkan Balasan