Noak Aska

Pengusaha Papua : DPRD Jangan Ambil Piring Makan Pengusaha

MANOKWAR, Cahayapapua.com—— Pengusaha Asli Papua mengeluh dengan sikap anggota DPRD yang terkesan monopoli proyek pekerjaan dari setiap SKPD yang ada di Kabupaten Manokwari.

Hal ini disampaikan Noak Aska, salah satu pengusaha Asli Papua yang mendatangi kantor redaksi Cahaya Papua, Selasa (31/5/2016).

Kata Noak, mereka sudah berupaya mendatangi setiap Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD), meminta agar pekerjaan proyek dikerjakan oleh pengusaha asli Papua, namun hampir semua yang didatangi memberi alasan yang sama.

“Mereka DPRD sudah memonopoli semua pekerjaan di dinas, usulan kami tidak di terima,” ujarnya.

Menurutnya, DPRD itu sudah di pilih oleh masyarakat agar menjadi wakil bagi masyarakat, fungsinya jelas melakukan pengawasan, penganggaran dan monitoring, lalu kenapa mereka monopoli pekerjaan yang ada di SKPD.

“Anggota DPRD itu kita sudah angkat kamu, sudah di makan gaji masa pekerjaan proyek yang seharusnya di kerjakan pihak ke tiga pun harus di kerjakan oleh DPRD ?? ,” tegasnya.

“Tidak mungkin kami masyarakat setiap hari mendatangi rumah anggota DPRD meminta uang, toh alangkah baiknya kita sudah berupaya untuk bekerja, lalu kenapa harus pekerjaan proyek di ambil alih oleh DPRD lagi,” sambunya. (MAR)

Tinggalkan Balasan