kantor-bupati-manokwari

Penjabat Bupati Manokwari Harus Orang yang Paham Pemerintah

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Kisruh nama penjabat sementara Bupati Kabupaten Manokwari nampaknya semakin memanas. Setelah belum lama ini muncul dua nama yang akan menjabat sebagai penjabat sementara Bupati Kabupaten Manokwari muncul ke publik.

Kedua nama tersebut masing-masing saat ini masih menjabat sebagai Sekda Kabupaten Manokwari dan Asisten I Setda Kabupaten Manokwari.

Kepala Lurah Amban, Anton Mandacan kepada wartawan, Selalasa (2/2/2016) mengatakan, pengisian jabatan sementara Bupati Kabupaten Manokwari harus diperhatikan secara baik oleh DPRD Kabupaten Manokwari.

Dimana menurutnya, pengisian nama Penjabat Bupati sementara Kabupaten Manokwari haruslah orang yang benar-benar memahami dunia pemerintahan.

“Kalau menurut saya yang pantas menjadi penjabat Bupati adalah Asisten II Setda Kabupaten Manokwari yaitu Benny Saiba atau Robby Rumbekwan, karena mereka sudah betul-betul memahami pemerintahan serta cepat menganggapi permasalahan di Kabupaten Manokwari,” tegasnya.

Untuk itu anggota DPRD Kabupaten Manokwari diminta jeli menyeleksi kursi sementara orang nomor satu di Kabupaten Manokwari tersebut. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM