Peresmian Asrama Mahasiswa Kabupaten Sorong Selatan di Manokwari, yang dilakukan oleh Penjabat Bupati Sorong Selatan, Derek Ampnir.

Penjabat Bupati Resmikan Asrama Mahasiswa Sorsel di Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Penjabat Bupati Kabupaten Sorong Selatan, Derek Ampnir mengawali agenda pertamanya sebagai Penjabat Bupati di kabupaten tersebut, dengan meresmikan Asrama Mahasiswa Sorong Selatan yang berada di Kota Pelajar Manokwari, Kamis (3/12/015).

Asrama dua lantai yang berkapasitas 19 kamar, 8 kamar mandi, serta satu ruang pertemuan dan dapur ini, diharapkan nantinya dapat menjadi tempat berprestasinya mahasiswa Sorong Selatan, dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah disediakan.

“Nanti di dalam asrama ini ada banyak latar belakang yang dipertemukan disini. Untuk itu melalui asrama ini juga suatu hubungan persaudaraan akan terjadi dalam mengejar cita-cita,” ujar Derek di depan para kepala SKPD, kepala suku dan mahasiswa.

Untuk memastikan penggunaan asrama tersebut berlangsung tepat, pemerintah akan mendorong dibentuknya pengurus asrama yang mendapat SK dari pemerintah.

Pemerintah juga akan mendorong digelarnya pelatihan keterampilan seperti pelatihan komputer, serta wirausaha dari ciri khas Sorong Selatan akan diterapkan juga di asrama tersebut.

Kepala Suku Besar Pinasket (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Teminabuan) Kabupaten Manokwari, Lewi Kemesran, mengharapkan tindaklanjut dari pemerintah sangat diperlukan mahasiswa-mahasiswa yang sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Manokwari.

Dengan membuat struktur kepengurusan asrama berdasarkan SK bupati, maka pengelolaan asrama dapat berjalan baik serta mencapai tujuan dibangunnya asrama tersebut.|ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM