Ilustrasi. Penyaluran dana PSKS pada salah satu daerah di Indonesia. (Foto: Int)

Penyaluran Dana PSKS Sorong Berlangsung Aman

AIMAS, CAHAYAPAPUA.com —– Puluhan personil Polres Sorong baru-baru ini diterjunkan untuk mengamankan penyaluran dana PSKS, yang dilakukan oleh pihak Kantor Pos Sorong di Kelurahan Majener, Katimin dan Matawolot Distrik Salawati Kabupaten Sorong.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Sorong Kompol Diaz Sasongko, Jumat, (24/4/2015) mengatakan, berkat kesadaran masyarakat dan pengawalan aparat kepolisian, penyaluran dana PSKS di dua  kelurahan itu berjalan kondusif tanpa ada gangguan keamanan sedikitpun.

“Kami siap membekap penyaluran dana PSKS di Kabupaten Sorong dan Tambrauw, agar berlangsung kondusif, mengigat penyaluran dana tersebut, sangat rentan dengan ganguan keamanan, seperti yang terjadi di daerah-daerah lain di wilayah Indonesia Barat,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi, jumlah penerima dana PSKS di kelurahan Majener 466 kepala keluarga. Pada hari H penyaluran, seluruh warga penerima datang untuk menerima bantuan tersebut secara tertib. Meski begitu pada Kelurahan Katimin jumlah penerima tercatat sebanyak 159 kepala keluarga, namun yang datang menerima 154 KK. Untuk Kelurahan Matawolot dari 432 kepala keluarga, yang datang menerima hanya 415.

Penyalur mengatakan warga dari ketiga kelurahan itu yang belum sempat datang mengambil dana PSKS, dapat datang mengambilnya di kantor pos SP 2 dengan membawa kartu PSKS dan KTP. (BIB)