Markus Yenu

Penyerahan 10 Anggota OPM Dinilai Sebagai Konspirasi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Aksi menyerahkan diri yang dilakukan 10 pemuda anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Jayapura beberapa waktu lalu dinilai sebangai bentuk konspirasi yang dilakukan oleh orang orang yang sengaja memecah bela perjuangan kemerdekaan bangsa Papua.

Pemimpin Bangsa Papua Wilayah III Doberay Markus Yenu mengatakan, dari koordinasi yang dilakukan dengan elemen perjuangan di semua wilayah ,10 Pemuda itu buikan bagian dari kelompok panglima Gerilya Guliat Tambuni.

Ia pun menyayangkan sikap 10 pemuda tersebut, sebab aksi itu menimbulakan kesan bahwa perjuangan Papua Merdeka selama ini tidak ada hasilnya.

“Kalau memang kelompok dari perjuangan Papua ini ingin menyerahkan diri kembali kepada Negara Kesatuan Rapublik Indonesia NKRI, seharusnya identitasnya harus jelas, mereka ini tidak jelas sebab tidak ada rekomendasi baik itu dari Goliat Tambuni, Mathias Wenda maupun Titus Murin bahkan Gren Mawen,”kata dia.

Dia menjelaskan, perjuangan Papua Merdeka hampir memasuki titik final. Dalam waktu dekat, perjuangan itu akan dibawa ke Perserikatan Bangsa– Bangsa (PBB). |ADLU RAHARUSUN | EDITOR : TOYIBAN