Paket Ganja

Penyidik telusuri jaringan mahasiswa pemilik 209,47 gram ganja

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Penyidik Satuan Narkoba Polres Manokwari, terus menelusuri jaringan GK, oknum mahasiswa Universitas Papua (Unipa), pemilik 209, 47 gram ganja siap edar, yang berhasil ditangkap di rumahnya jalan Brawijaya, Selasa lalu. 

Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu Jamhari mengatakan,untuk memeperkuat pembuktian kasus tersebut, sejauh ini penyidik telah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Dan akan terus mengembangkan kasus ini guna menelusuri jaringanyang berhubungan dengan tersangka GK.

“Tentunya kita akan terus telusuri jaringan yang ada dibelakangnya. Karena ini termasuk tangkapan yang besar,” terang Jamhari, Selasa (3/10).

Selain itu, pihaknya akan mengusulkan tersangka Gk untuk diassesment oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua Barat.

“Kita akan lakukan assesment di BNN dalam waktu dekat, karena setiap kasus ganja atau pun shabu, tetap di asessment. Hasil asessmen seperti apa, kita akan lampirkan di berkas, selanjutnya menjadi pertimbangan hakim,” ucapnya.

Jamhari kembali menyebutkan, penangkapan 209,47 gram ganja milik GK ini, merupakan yang terbanyak selamadirinya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Manokwari.

GK disangkakan pasal 111 ayat 1 atau pasal 217 ayat 1dengan UU Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 Tahun.

Ganja di kalangan mahasiswa akhir-akhir ini cukup meresahkan. Pada awal 2016 lalu, tiga mahasiswa tertangkap memiliki ganja seberat 1 kilo gram. Mereka ditangkap ketika tiba di Manokwari menggunakan KM Labobar dari Jayapura. (mar)

Tinggalkan Balasan