Wakil Bupati Paulus Indubri (Tengah)

Perbaiki Mutu Pendidikan, Wabup Indubri Ancam Pecat Guru yang Malas

WASIOR, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Y. Indubri menyatakan akan terus mendorong agar kualitas layanan pendidikan dan kesehatan di Wondama bisa meningkat dari waktu ke waktu.

Untuk sektor pendidikan, dia menegaskan tidak boleh ada lagi sekolah yang tidak menjalankan aktivitas belajar mengajar karena tidak ada guru. Itu sebabnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga harus memastikan semua sekolah terutama yang berada di pedalaman terpencil seperti di Distrik Naikere telah terisi dengan guru.

“Saya sudah panggil kepala dinas pendidikan dan kesehatan. Saya tidak mau tahu bagaimana caranya guru sampai di sana, tidak ada alasan harus ada guru sampai di sana. Karena itu sumber daya yang penting,”ujar Indubri dalam pertemuan dengan pegawai honorer di gedung Sasana Karya di Isei, beberapa waktu lalu.

Indubri menegaskan tidak akan memberi toleransi bagi guru dan tenaga medis khususnya yang berstatus non PNS yang tidak melaksanakan tugas secara baik, misalnya sering meninggalkan tempat tugas.

“Saya sudah dapatkan fakta di beberapa kampung, ada sejumlah pegawai tidak tetap yang guru dan tenaga medis yang tidak melaksanakan tugas tetapi selama ini tetap terima gaji. Saya akan coret dari tempat itu,”tandas orang nomor dua Pemkab Wondama itu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Abraham Baibaba ditemui beberapa waktu sebelumnya mengatakan, mulai Februari 2017 pihaknya akan melakukan penempatan guru  pada semua sekolah khususnya SD di pedalaman dan daerah terpencil. “Februari kita lantik kepala sekolah dan langsung kita tempatkan ke sana (Naikere),”ujar Baibaba. (BRV)

Tinggalkan Balasan