Peserta kampanye damai berfoto bersama usai melakukan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan di distrik Ransiki, kabupaten Manokwari Selatan. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Sutanto

Seruan Anti Kekerasan dari Perempuan Manokwari Selatan

RANSIKI – Dalam rangka memperingati Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, puluhan kaum perempuan Ransiki, Selasa (25/11/2014), gelar aksi turun ke jalan melakukan kampanye damai.

Di sini, setiap pengendara yang melintas di jalan diberikan setangkai bunga. Tagline dalam aksi ini adalah kekerasan terhadap perempuan adalah pelanggaran HAM, stop kekerasan, dan lindungi perempuan dari kekerasan.

Hadir langsung memimpin aksi kampanye damai, Ibu S. Budoyo. Saat itu melintas Penjabat Bupati Mansel Drs. Edi Budoyo di ruas jalan depan Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Mansel.

Tak beda perlakuan, rombongan bupati di stop kaum perempuan dan Ibu. S. Budoyo secara langsung memberikan tiga tangkai bunga kepada penjabat bupati. Dalam aksi ini dilanjutkan dengan jalan santai bersama dari depan kantor Klasis Ransiki hingga Taman Gembira Ransiki.

Kampanye damai anti kekeresan terhadap kaum perempuanm ini dipelopori oleh Badan Pekerja Klasis Ransiki bekerjasama dengan ketua PKK Kabupaten Mansel Ibu. S Budoyo bersama A. Wammaer.Disela aksi seruan penolakan kekerasan terhadap perempuan disuarakan. Satu keinginan kaum perempuan di Mansel, ciptakan keluarga yang aman, rukun dan damai untuk menjadi daerah yang kondusif. | SUTANTO

 

EDITOR: IMRAN

Tinggalkan Balasan