Ilustrasi

Perempuan Ramaikan Bursa Calon Ketua KNPI PB

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Bursa calon ketua Musda III Komite Nasional Papua Barat di Kabupaten Sorong diramaikan bakal calon perempuan. Bakal calon tersebut adalah Dirsia Natalia Atururi yang resmi mendaftarkan diri pada Kamis lalu.

Dirsia menyatakan dirinya telah siap 100 persen untuk mencalonkan diri dan menyatakan optimismenya untuk memimpin DPD KNPI Papua Barat selama tiga tahun kedepan.

“Sudah saatnya perempuan juga bisa tampil untuk memimpin pemuda karena sekarang jaman emansipasi,” kata Dirsia kepada wartawan usai mendaftarkan diri.

Zake Wanggai, ketua tim pemenangan Dirsia, mengatakan, tidak menutup kemungkinan Dirsia bisa lolos sebagai ketua DPD KNPI Papua Barat.

“Dengan semangat pemuda yang dimiliki Darsia, kami yakin sejarah baru akan tercipta didunia kepemudaan,” kata Zake.

Sementara itu Ketua KNPI Papua Barat, Hermus Indouw mengatakan, Musda III KNPI Papua Barat akan dibukan di Kabupaten Sorong pada Kamis.

“Kita berharap Musda ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan legitimasi kuat, baik dari pemegang hak suara DPD KNPI kabupaten/kota, DPP KNPI serta OKP,” ujar Hermus Kamis sore lalu.

Pada kesempatan itu Hermus menepis adanya isu yang menyebut bahwa proses pemilihan ketua KNPI Papua Barat telah diatur sejak awal.

“Kita sudah membuka kesempatan bagi semua kandidat untuk mendaftarkan diri, tapi untuk memenuhi persayatan tergantung pada masing-masing bakal calon,” tegasnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan