Kantor-Gubernur-Papua-Barat.

Peresmian Kantor Gubernur Diundur Lagi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat kembali mengundur acara peresmian kantor gubernur yang di bangun di Arfai Gunung. Hal itu dilakukan karena pemerintah provinsi (pemprov) harus menyesuaikan agenda Menteri Dalam Negeri.

Untuk yang kesekian kalinya peresmian kantor ini mengalami pengunduran. Awalnya kegiata itu akan dilaksanakan pada 12 Oktober, lalu diundur ke Tanggal 15 Oktober lalu dan diundur lagi tanggal 16 Oktober. Saat ini Pembrov pun kembali mengundur pelaksanaan peresmian itu ke tanggal 19 Oktober mendatang.

Asisten I Setda Papua Barat, Musa Kamudi, mengatakan, pengunduran waktu ini, dilakukan karena pihaknya harus menyesuaikan agenda Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo. Pada tanggal yang sudah ditentukan itu menteri, masih mengikuti rapat bersama presiden RI untuk membahas penanganan kabut asap yang terjadi di Sumatra.

Musa mengatakan, sebelum Mendagri ke Manokwari 19 Oktober mendatang, terlebih dahulu dia akan menghadiri kegiatan di Kabupaten Raja Ampat.
Dia berharap penundaan ini yang terakhir,sehingga peresmian itu benar-benar dapat dilaksanakan pada 19 Oktober mendatang.| DINA RIANTI | EDITOR : TOYIBAN