Salah satu gedung pemerintahan Provinsi Papua Barat di komplek perkantoran gubernur Papua Barat, Arfai, yang pembangunannya terbengkalai hingga saat ini. Pemerintah Papua Barat menggeser jadwal peresmian kantor gubernur Papua Barat dari 12 Oktober ke 15 November 2015.

Peresmian Kantor Gubernur Papua Barat Digeser Lagi

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat akhirnya merevisi rencana peresmian kantor gubernur Papua Barat yang terletak di Jalan SKMA, Arfai, Manokwari.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan, mengatakan, pemerintah awalnya berencana meresmikan kantor gubernur pada 12 Oktober 2015 namun digeser ke 15 November 2015.

Nataniel mengatakan, peresmian digeser ke 15 November karena mengikuti jadwal kegiatan Menteri Dalam Negeri Djahjo Kumolo yang sejak semula direncanakan akan meresmikan kantor tersebut.

“Pada 28 November gubernur bertemu menteri dalam negeri, dan menteri menyampaikan untuk diundur ke tanggal Kamis 15 November, sehingga kita menyesuaikan dengan kesibukan mendagri,” kata Nataniel kepada pers, Rabu (30/9).

Nataniel menjelaskan, pemerintah Papua Barat sejak awal memang menjadwalkan agar peresmian kantor gubernur dilakukan oleh menteri dalam negeri karena peletakan batu pertama pembangunan kantor gubernur 2013 lalu, dilakukan oleh mendagri. “Sehingga kami harapkan peresmian juga dilakukan oleh mendagri.”

Pembangunan kantor gubernur Papua Barat saat ini hampir selesai. Dinas Pekerjaan Umum Papua Barat belum lama ini menyatakan pembangunan menyisakan penyelesaian jalan sekitar kantor termasuk taman-taman. |DINA RIANTI