Koran-sindo.co PERINDO CUP

PERINDO CUP: Jaring Atlet Muda Sambil Sosialisasi Politik

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– Sebanyak 16 tim futsal dari seluruh kabupaten/kota se-Papua Barat selama tiga hari kedepan akan beradu teknik dan kemampuan mengolah si kulit bundar dalam Piala Perindo Cup I Tahun 2015.

Ajang ini, Kamis (28/5) secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPW Partai Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay di lapangan di Logam Futsal Manokwari. Ketua Panitia Pelaksana, Yohannis Piet Rumfabe, mengatakan, kompetisi ini adalah ajang sosialisasi partai Perindo. Ajang yang sama, katanya, juga digelar di seluruh Indonesia.

Meski bermuatan politik, namun Yohannis mengatakan, kompetisi ini dipantau langsung oleh tim pencari bakat. Para pemain terbaik dari kompetisi ini akan membawa nama DPW Partai Perindo Papua Barat pada level kompetisi nasional.

Marinus Bonepai juga menambahkan bahwa kompetisi yang menggunakan sistem gugur ini dimaksud untuk menjaring dan membina bibit-bibit muda pemain futsal di Papua Barat.

Juara I akan mendapatkan Trophi dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah, juara II mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, dan juara III akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah.|ADITH SETYAWAN