Ketua Partai Perindo Mansel Yohanis Inyomusi (tengah)

Perindo Mansel siap daftar ke KPUD

RANSIKI, Cahayapapua.com— Partai Perindo Kabupaten Manokwari Selatan akan mendaftarkan diri ke KPU Manokwari Selatan sebagai salah satu peserta pemilu pada 9 Oktober mendatang.

Kepada Cahaya Papua, Ketua DPD Partai Perindo Mansel Yohanis Inyomusi menyampaikan, pendaftaran partai ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Disampaikan, adapun persyaratan untuk mendaftar di KPUD sudah dikantongi 100 persen. “Semua persyaratan sudah fix, antara lain Kartu Tanda Anggota, SK Pengurus, Surat Keterangan Terdaftar di Kebangpol dan beberapa persyaratan lainnya,” akunya.

Untuk memastikan tidak ada persyaratan yang dilewatkan, Yohanis mengaku pihaknya sudah melakukan pertemuan intern dengan semua pengurus partai yang ada di Mansel pada 3 Oktober lalu, bertempat di Sekretariat Perindo, depan Koramil Ransiki. Rapat pemantapan tersebut dihadiri oleh semua PAC se Kabupaten Mansel.

Kepada media, Yohanis juga mengaku Partai Perindo Manokwari Selatan bertekad untuk mensukseskan misi dan visi dari Partai Perindo, dengan cara menjalankan sistem politik yang bebas dari segala bentuk dan model kecurangan.

Melaksanakan penjaringan dan penggalangan massa dengan cara yang santun serta tidak mendiskreditkan kelompok, golongan atau partai manapun yang ada di Manokwari Selatan.

Ia berharap, meski sebagai partai yang baru, Perindo dapat diterima baik oleh masyarakat dan semua kelompok yang ada di Mansel. Untuk itu Yohanis meminta kepada seluruh kadernya agar berupaya menyatu dengan masyarakat, bersama untuk menjaga kantibmas di daerah ini.

Lebih lanjut, Yohanes juga berharap agar Pemerintah Manokwari Selatan terus mempertahankan dan meningkatkan pembinaan serta perhatiannya kepada partai-partai politik yang ada di daerah, demi kematangan dan kedewasaan masyarakat Manokwari Selatan dalam berpolitik.

“Pemerintah sudah cukup memberikan dukungan, harapan kami hal ini terus di pertahankan dan ditingkatkan,” tuntasnya. (acm)

Tinggalkan Balasan