Perindo Rampungkan Verifikasi Administrasi se- Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Papua Barat telah menyelesaikan konsolidasi dan merampungkan verifikasi administrasi 13 DPD dan 220 DPC se-Papua. Selanjutnya, hasil tersebut akan disampaikan dalam rakernas yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Oktober mendatang.  

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Perindo, Marinus Bonepai mengatakan, verifikasi administrasi di tingkat DPW, DPD, dan DPC se-Papua Barat telah dirampungkan. Proses ini sudah dilakukan sejak sejak 2015.

”Rakernas bertujuan untuk memastikan kesiapan Perindo menuju verifikasi tingkat nasional yang akan dilakukan oleh KPU tahun 2017 nanti. Untuk memastikan lolos tidaknya sebagai peserta pemilu 2019,” kata Marinus, disela-sela rapat teknis DPW yang berlangsung, Sabtu (20/8).

Kata Marinus, komitmen Perindo adalah memenangkan pemilu 2019. Dengan demikian, pengurus partai diseluruh tingkatan telah meminta bekerja secara maksimal.

“Kami validasi kembali administrasi 13 DPD dan 220 DPC se-Papua Barat, sebelum menuju ke rakernas di Jakarta. Apakah syarat domisili, kontrak sekretariat DPD dan DPC serta referensi sudah dilengkapi,” ujarnya.

Sekretaris DPW, Jemi J. Liunsanda mengatakan, program konsolidasi merupakan agenda yang telah dilakukan sejak 2015 lalu. Ia mengatatakan, infrastruktur partai, administrasi pada 13 DPD di tingkat kabupaten dan kota sesuai Undang-undang partai politik, pembentukan sayap partai telah selesai.

“Ada DPC yang masih harus diperbaiki dan ini menjadi catatan. Kami telah membentuk kartini perindo, restu perindo. Dan dalam waktu dekat, kami akan selenggarakan training of trainer bagi kader madya,” pungkasnya. (ALF)

Tinggalkan Balasan