Suasana shalat Idul Adha di Kota Sorong, kemarin. Ribuan umat muslim di Kota Manokwari kemarin berbondong-bondong mengikuti shalat Idul Adha di 7 titik di Kota Manokwari. Dalam Idul Adha kali ini jumlah hewan qurban yang disembelih mencapai 367 ekor sapi dan 13 ekor kamping.

Perindo Sumbangkan 1 Hewan Qurban ke Masjid Jami Merdeka

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manokwari, Rabu (23/9/2015) lalu, menyerahkan seekor Kambing kepada perwakilan umat muslim yang diterima pengurus masjid Jami Merdeka, Jalan Bandung.

Bantuan hewan qurban ini merupakan program DPP Perindo yang wajib dilaksanakan oleh DPD di kabupaten/kota se-Indonesia. Sebanyak 513 ekor kambing dan 1 ekor sapi diserahkan pada perayaan Idul Ahda 1436 Hijiriah atau 2015 Miladiah.

“Partai politik hadir untuk masyarakat. Hari ini, perindo memberikan bantuan hewan kurban kepada perewakilan umat muslim di Manokwari. Ini sebagai bentuk tanggungjawab partai ikut membangun masyarakat,” kata Ketua DPD, Roberth Wambrauw

Menurut Roberth, kegiatan sosial ini akan menjadi agenda rutin Partai Perindo. Sehingga kegiatan seperti ini akan dilakukan pada semua momen hari raya. Tidak terbatas pada perayaan qurban saja. “Kami sengaja memilih mejid Jami Merdeka karena, ini salah satu masjid tertua di Manokwari,” ujarnya.

Perhatian yang diberikan Partai Perindo ini mendapat apresiasi pengurus masjid.Secara ikhlas bantuanditerima. Dan akan didoakan untuk menyembelih hawa nafsu hewani kita yang tidak bisa kita kendalikan.

“Sehingga, kader-kader Perindo yang akan duduk di legislatif maupun pemerintahan tidak menuruti hawa nafsu yang akan merugikan umat manusia dan bangsa Indonesia,” tutur salah seorang pengurus masjid. |RASYID FATAHUDDIN