_ilustrasi_Keluarga_Berencana

Peringatan HKG Bintuni Dipusatkan di Distrik Tuhiba

TELUK BINTUNI, CAHAYAPAPUA.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 43 di Kabupaten Teluk Bintuni dipusatkan di Distrik Tuhiba, Selasa (8/9) kemarin.

Ketua panitia HKG PKK ke 43, Abraham Wonatorey dalam sambutannya mengungkapkan terdapat sejumlah kegiatan yang digelar, antara lain pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu PKK, penyuluhan kesehatan, KB, pemeriksaan kesehatan, kegiatan gotong royong maupun pembuatan kebun percontohan. Bram berharap peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik.

Pencanangan HKG PKK ke 43 dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Jane Fimbay.Dalam sambutannya, Jane menyatakan bahwa pihaknya saat ini fokus pada peningkatan kesehatan ibu dan anak.

“Pada momen ini kita akan lakukan sejumlah kegiatan seperti pembinaan kader posyandu, dan pelayanan KB. Ibu -ibu jangan takut KB, untuk penjarangan anak. Kami mengharapkan ibu dan masyarakat memberi dukungan, dengan hadir pada kegiatan ini,” ajaknya.

Ia mengharapkan dukungan kepala distrik untuk kegiatan tersebut sehingga berjalan lancar. Sementara itu Kadistrik Tuhiba pada kegiatan ini mengaku menyambut baik kegiatan Tim Penggerak PKK. “Kesempatan ini saya ajak ibu-ibu untuk ikut kegiatan dengan baik. Ibu – ibu di lima kampung harus ikut dengan baik,”serunya.

Lanjut dia, kehadiran Tim Penggerak PKK kampung untuk membina masyarakat untuk lebih maju. “Supaya distrik dan kampung bisa berubah untuk ikut perkembangan. Kita harus ikut semua program dengan baik,” pungkasnya. |ARI MURTI

Tinggalkan Balasan