Landasan pacu Bandara Rendani Manokwari, nampak sebuah pesawat hendak lepas landas.

Perluasan Bandara, Pantai Wosi bakal direklamasi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Pantai di belakang Pasar Wosi bakal direklamasi alias ditimbun sebagai salah satu akses menuju Bandar Udara (Bandara) Rendani Manokwari.

Hal ini diungkapkan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan didampingi Wakilnya, Edy Budoyo saat meninjau langsung pembagian los bebas Pasar Wosi, Rabu lalu.

“Pantai dibelakang pasar Ikan Wosi ini, rencananya akan kita reklamasi, sebagai salah satu jalan menuju Bandara Rendani,” ujarnya.

Demas menambahkan, dalam perencanaan pantai yang akan direklamasi tersebut, akan menghubungkan jalan dari Kampung Makassar menuju Bandara. Dan kata dia, tanah tersebut merupakan aset Pemerintah Daerah (Pemda).

Untuk itu, pihaknya tengah mengkaji untuk mencari solusi terkait terhadap warga yang terlanjur bermukim di sekitar pantai tersebut. Menurut Demas, semestinya warga tak bisa membangun rumah diatas aset Pemda tersebut.

“Kita akan carikan solusi yang baik, dan mengeluarkan surat edaran kepada warga, agar tidak lagi membangun rumah di sekitar situ,” tutur dia.

“Jalan menuju Bandara ini, juga kita rencanakan bangun tempat wisata kuliner,” tutup Demas. (mar)

Tinggalkan Balasan