Persatuan Pejasa Roda Dua Manokwari (Perprama) menggelar penertiban ojek liar di ruas jalan kantor cabang Bank Mandiri Transito Wosi, Senin.

Perprama tertibkan ojek liar

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Persatuan Pejasa Roda Dua Manokwari (Perprama) menggelar penertiban ojek liar di ruas jalan kantor cabang Bank Mandiri  Transito Wosi, Senin.

Ketua Perprama Manokwari, Charlos K. Maryen saat dikonfirmasi soal penertiban tersebut, menjelaskan, langkah yang dilakukan pihaknya merupakan jawaban atas dukungan yang diberikan Sat Binmas Polres Manokwari dalam hal penertiban ojek liar serta menjadikan pejasa roda dua sebagai pelopor tertib berlalu lintas pada Jumat lalu.

“Sweping di lapangan tadi kita lakukan pengecekan atribut anggota sehingga diketahui mana yang masuk dalam kepengurusan dan anggota Perprama dan ojek liar,” kata Maryen saat ditemui Cahaya Papua, Senin (18/9).

Diakui adanya ojek liar secara tidak langsung mengurangi pendapatan anggota, dan keberadaaan mereka dikuatirkan bakal mencoreng citra positif yang hendak dibangun anggota resmi yang tergabung dalam Perprama.

Berbeda dengan ojek liar, jelas Maryen, pejasa roda dua di kota  Manokwari telah memiliki payung hukum yakni Peraturan bupati (Perbup) No 47/2007 yang didalamnya tercantum kewajiban, hak dan retribusi.

“Bagi pengojek yang terjerat sweping, kami tadi langsung data dan meminta mereka segera daftar ke sekretariat Perprama di Jalan Yos Sudarso depan Latando,” ucapnya. (cr-80)

Tinggalkan Balasan