Lokasi utama pelaksaan MTQ Papua Barat, di lapangan gedung serbaguna Teluk Bintuni yang telah siap 100 persen untuk digunakan. Secara keseluruhan panitia menyatakan persiapan MTQ Papua Barat telah mencapai 75 persen.

Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Capai 75 Persen

BINTUNI, Cahayapapua.com—– Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Provinsi Papua Barat yang direncanakan berlangsung 14 hingga 20 Mei 2016 mendatang, persiapannya sudah mencapai 75 persen.

Hal itu terungkap pada rapat panitia lokal yang dipimpin DR. Alimuddin Baedu, MM selaku Ketua I dengan menghadirkan koordinator masing – masing seksi, Minggu (8/5/2016) lalu. “ Tinggal lima hari kerja, dan secara secara keseluruhan persiapan sudah 75 persen,” kata Alimuddin dalam rapat tersebut.

Terkait transportasi, akomodasi, perlengkapan lainnya maupun konsumsi, sebut Alimuddin, seksi yang bertugas sudah menyerahkan data akhir dan telah siap 100 persen.

Lebih jauh dikatakan, MTQ ke VI yang terpusat di Bintuni akan diikuti 11 kabupaten/ kota di Provinsi Papua Barat, antara lain Kabupaten Kaimana, Manokwari Selatan, Fak-Fak, Tambrauw, Manokwari, Raja Ampat, Sorong Selatan, Teluk Wandama, Kabupaten Sorong, Teluk Bintuni, dan Kota Sorong. “Sementara Kabupaten Pegunungan Arfak dan Maybrat datang sebagai peninjau kegiatan lomba,” ujar Alimuddin.

Diuraikan, MTQ tahun 2016 cabang yang diperlombakan meliputi Tilawah, Qiro’ah Sab’ah, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an, Hifzil 5,20, 30 juz plus tilawah, Kaligafri, tafsir Al-Qur’an, Makalah Qur’an. “Ada pula lomba bagi peserta tuna netra yaitu Hifzil Qur’an 1 juz plus tilawah dan 10 juz,” paparnya.

Adapun arena lomba tersebar di tujuh lokasi dalam kota Bintuni yakni, Gedung Serba Guna (GSG) berikut lapangan yang berada dalam area GSG, Masjid Al- Munawarah Bintuni, Masjid Qubah Kampung Lama, lapangan futsal, Masjid At-Taqwa Kampung Argosigemerai SP V dan gedung SMP N 2 Bintuni di SP IV Kampung Banjar Ausoy.

Pantauan koran ini selain bersih, ruas jalan di kota Bintuni sudah semarak dengan terpasangnya umbul – umbul, baligho berisi ucapan sukseskan MTQ ke VI tingkat Provinsi papua Barat. (ART)

Tinggalkan Balasan