Kantor-Gubernur-Papua-Barat

Persiapan Peresmian Kantor Gubernur Capai 80 Persen

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Rencana peresmian kantor gubernur Papua Barat, satu pekan lagi, 15 Oktober, membuat panitia peresmian bekerja secara penuh. Persiapan terkini ceremonial peresmian telah mencapai 80 persen.

Asisten III Bidang Administrasi Pemerintah Papua Barat, Fransisikus Kosamah, mengatakan, panitia sudah bekerja cukup maksimal untuk menyiapkan rencana peresmian kantor yang terletak di komplek Arfai II tersebut.

“Anggaran untuk peresmian sebagian telah digunakan panitia di tiap seksi. Kami akan melakukan rapat final kesiapan peresmian pada 9 Oktober,” kata Kosamah.

Panitia peresmian kantor gubernur, juga bekerja untuk mempersiapkan Hari Ulang Tahun Provinsi Papua Barat yang jatuh pada 12 Oktober nanti. Saat yang sama, Gubernur Papua Barat yang lahir pada 13 Oktober, juga akan merayakan hari ulang tahunnya.

Meski begitu, Kosamah mengatakan, HUT Papua Barat ke 16, kemungkinan besar tidak dilalui dengan rangkaian kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyebabnya panitia lebih fokus pada peresmian kantor gubernur.

Rencana peresmian kantor gubernur, telah membuat Pemerintah Papua Barat perlahan-lahan memindahkan aktivitas perkantoran ke lokasi tersebut. Dalam beberapa waktu terakhir, pemerintah telah menggelar apel pagi secara rutin di lokasi itu.

Sementara itu, menyambut peresmian kantor gubernur, para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan pemerintah Papua Barat, juga telah diwajibkan untuk membersihkan kantor-kantor SKPD. |DINA RIANTI