Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Foto: Ist

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat, kembali menggelar rapat kerja (raker) guna mempertajam capaian hasil program kerja tahun 2018.

Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indouw,  Sabtu (5/01) mengatakan, agenda raker kali ini difokuskan pada program kerja yang sudah terlaksana di tahun 2017 berikut progres di masa kepemimpinan sebelumnya maupun rencana kerja tahun 2018.

“Raker  tidak hanya membahas program dari setiap bidang, tetapi lebih mempertajam capaian tahun 2018. Jadi sebelum kita sahkan, perlu samakan persepsi terlebih dahulu,” jelasnya.

Ia berharap di masa kepemimpinannya, mampu membawa KONI Papua Barat ke arah yang lebih baik lagi melalui ketajaman kinerja dan program kerja yang telah disusun pengurus.

“Rapat ini sekaligus evaluasi kinerja yang sudah berjalan. Penting dilakukan agar setiap program tepat sasaran dan penggunaan anggaran sesuai dengan peruntukan sebagaimana mestinya,” terang dia.

Menurut Daud, ada beberapa program yang perlu dipercepat dan dibutuhkan sokongan dana dari Pemprov Papua Barat terhadap pembinaan atlit di setiap cabang olahraga (cabor).

“Ini penting karena terkait pemberdayaan dan peningkatan mutu setiap cabor dari sasaran program yang diusulkan oleh masing-masing bidang maupun fokus KONI PB pada pra PON Papua 2020 mendatang,” kata Daud sembari menambahkan sidang raker diskors hingga Senin pekan depan. (mar) 

Leave a Reply