Bupati Bernadus Imburi Bersama Utusan Kemendag Poltak Ambarita dan Wakapolres Kompol Gulimat Sugeha Bersiap Melempar Piring Adat ke Badan Kapal Tol Laut, Senin, 8 Agustus

Pertama Kali Bawa Barang untuk Wondama, Kapal Tol Laut Disambut Prosesi Adat

WASIOR, Cahayapapua.com—- Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi mengharapkan masuknya kapal Tol Laut di pelabuhan Wasior benar-benar bisa menekan harga barang di Wondama sehingga masyarakat tidak lagi terbebani dengan biaya hidup yang tinggi.

Bupati menyampaikan hal itu pada acara penyambutan kapal Tol Laut Meratus Ultima 1 di pelabuhan Wasior, Senin (8/8/2016).

Pemkab Teluk Wondama sengaja membuat penyambutan khusus lantaran kemarin merupakan pertama kalinya kapal Tol Laut menurunkan barang di Wasior.  Kapal Tol Laut sebelumnya sudah dua kali singgah di Wasior namun tidak membawa muatan untuk Wondama.

Hadir dalam acara penyambutan yang ditandai prosesi melemparkan piring adat ke badan kapal, Wakil Bupati Paulus Y. Indubri, Kepala Dinas Perindagkop Antonius Toni Marani bersama sejumlah pimpinan SKPD, Kepala PT. Pelni cabang Wasior, Kepala UPP Wasior serta perwakilan Forkopimda.

Ikut menyaksikan Kepala Subdit Kerjasama Logistik Kementerian Perdagangan Poltak Ambarita yang secara khusus datang memantau perjalanan kapal Tol Laut.

“Ini berkat untuk kita. Kita harapkan harga barang bisa turun sehingga perbedaan tidak terlalu jauh dengan di Jawa, Sulawesi maupun di Kalimantan,” kata Bupati saat memberi sambutan.

Supaya Tol Laut bisa berdampak positif terhadap perekonomian di Wondama, maka sangat dibutuhkan kerjasama antara Pemda dengan semua pihak yang berkepentingan di pelabuhan sehingga semua urusan terkait keluar masuknya barang bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Kami harapkan ijin-ijin (di pelabuhan) jangan sampai menjadi hambatan bagi kelancaran arus barang. Karena jika arus barang lancar maka harga barang juga akan lebih murah,”pesan Poltak Ambarita. (BRV)

Tinggalkan Balasan