Rumah veteran perang yang sedang dibedah.

Pertamina – Kodim Bedah Rumah Veteran

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- PT. Pertamina bersama Kodim 1703/Manokwari melaksanakan program bedah rumah bagi para veteran atau pejuang wilayah Kabupaten Manokwari. Dipastikan, akhir Desember 2016 15 veteran tahun ini bisa menempati rumah baru.

Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Andy Parulian Simanjuntak Selasa (9/8), mengatakan, hal ini merupakan program BUMN. Bedah rumah di Manokwari dilaksanakan melalui program Corporate Social Responsibility PT Pertamina wilayah Jayapura. Kodim memperoleh kepercayaan untuk melaksanakan program terseburt.

Dia menyebutkan, program ini sedang berlangsung dengan target pada akhir Desember 2016 bedah 15 unit rumah tersebut sudah bisa ditempati.

“Kemarin saya sudah ketemu dengan Manajer CSR Pertamina Jayapura, kami dipercaya untuk mengerjakan sebanyak 15 unit rumah milik veteran atau para pejuang yang masih hidup maupun yang tersisa para jandanya,” ujarnya lagi.

Pada program ini, Kodim akan memprioritaskan rumah yang benar-benar tidak layak huni. Pada perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang salah satu Pejabat BUMN akan meresmikan dua unit rumah yang sudah jadi.

“Untuk pembangunan dua rumah ini sedang kami kebut dengan harapan pada 17 Agustus nanti sudah selesai dan bisa diresmikan. Sementara untuk 13 rumah lainya, akan kita selesaikan secara bertahap hingga akhir Desember,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, program bedah rumah sudah dilakukan sebelumnya. Pada program sebelumnya dilaksanakan melalui program CSR PT Pelayaran Indonesia (PT Pelindo II).

“Melalui program Pelindo, kami melaksanakan bedah rumah untuk tujuh unit. Kala itu, biarpun namanya program bedah rumah tapi ada beberapa rumah yang harus dibongkar dan dibangun total, karena kondisinya sudah sangat parah,” katanya menambahkan.

Dia menambahkan, 15 unit rumah veteran penerima program ini tersebar di Manokwari. Dua unit yang akan diresmikan pada hari raya Kemerdekaan itu berada di Amban. (IBN)

Tinggalkan Balasan