Antrian BBM di SPBU jalan Esau Sesa, Manokwari, Papua Barat, Selasa (18/11/2014). Sebagian besar mobil yang mengantri di SPBU tersebut merupakan kendaraan angkutan umum. | CAHAYAPAPUA.com | Takdir

Pertamina: Stok BBM di Manokwari Hingga Lebaran Aman

ADITH SETYAWAN
Cahaya Papua/Manokwari

Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di kabupaten Manokwari tersedia hingga hari raya idul fitri Juli mendatang. Meski volume kendaraan di kabupaten ini meningkat setiap tahun, hal itu belum berpengaruh terhadap ketersediaan BBM di tangki Pertamina.

“Stok kita jamin aman karena kita juga melihat tren dari tahun ke tahun, kapan ada peningkatan pembilan dari konsumen, disitu kita kita melakukan penambahan,”kata Sales Executive Pertamina Wilayah Papua Barat, Indra Pratama Kepada wartawan, Kamis (21/5/2015)

Indra menambahkan, saat terjadi peningkatan kebutuhan BBM Pertamina segera berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan beberapa instansi terkait. “Jadi kalau ada informasi-informasi khusus maka kita pun menyiapkan strategi khusus, karena kapasitas tangki kita cukup,”imbuhnya

Terpisah kepala Pertamina Manokwari, Smith Yuliansyah menambahkan, khusus untuk stok menjelan lebaran, Pertamina telah menyiapkan tangki berkapasitas 250 ribu liter. Tangki ini dapat melayani kebutuhan BBM di kabupaten Manokwari, Teluk Wondama, Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

Khusus untuk Manokwari, pertamina tidak akan pernah membiarkan tangki kosong. Pengisian akan dilakukan meski tangki belum kosong sepenuhnya.“Kalau masyarakat ambilnya lebih banyak kita sudah siap, stok hingga lebaran saya rasa aman,”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan