Suasana Distrik Oransbari di Manokwari Selatan jelang perayaan HUT RI ke 71. Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran meminta seluruh masyarakat di daerah itu untuk memberikan perlakuan khusus di bulan Agustus, karena pada tanggal 17 Agustus mendatang, akan diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pesan Bupati Mansel untuk Warga Jelang HUT RI

MANSEL, CAHAYAPAPUA.com–– Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran meminta seluruh masyarakat di daerah itu untuk memberikan perlakuan khusus di bulan Agustus, karena pada tanggal 17 Agustus mendatang, akan diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain imbauan untuk menaikkan bendera dan umbul-umbul serta membersihkan halaman, bupati pertama di Kabupaten Manokwari Selatan ini juga meminta seluruh masyarakat agar mulai bulan ini tidak ada lagi ternak yang berkeliaran di luar kandang, khususnya ternak yang wajib dikandangkan.

Tidang hanya itu, pada kesempatan ini juga, bupati kembali mengingatkan warga untuk meninggalkan ketergantungan terhadap alkohol atau minuman keras. Penegasan ini disampaikan ke seluruh kepala kampung melalui kepala distrik.

Kepada Cahaya Papua baru-baru ini, Kepala Distrik Oransbari, Leo Leonard Sayori mengaku, imbauan dari bupati kepada seluruh warga Mansel tersebut telah diteruskan kepada seluruh kepala kampung yang ada di wilayah pemerintahannya. Khusus untuk kantor pemerintahan, instansi pemerintah maupun swasta yang ada di wilayah Oransbari, disampaikan secara langsung olehnya.

“Pak bupati mau, perayaan HUT RI pertama kabupaten devenitif ini berlangsung meriah, seluruh wilayah Mansel yang berpenghuni harus dipenuhi dengan ornamen kemerdekaan,” kata Leo.

Pantauan media ini, wilayah Mansel khususnya di lokasi umum seperti kantor, sekolah dan pasar sudah berdiri ornamen kemerdekaan seperti umbul-umbul dan bendera merah putih, walaupun masih terlihat ada beberapa rumah yang belum menaikkan bendera merah putih.

Ia memastikan Pemerintah Distrik Oransbari akan turun melakukan pengecekan di lapangan. “Kita akan pantau terus dan akan kita laporkan ke pak bupati,” tukas Leo. (ACM)

Tinggalkan Balasan