Pelantikan caretaker bupati Fakfak Oktovianus Mayor di Manokwari Selasa (8/12).

Pesan Gubernur ke Penjabat Bupati Fakfak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Gubernur Papua Barat, Abraham O. Atururi, Selasa (8/12/2015) melantik Oktovianus Mayor, sebagai penjabat bupati Fakfak, menggantikan Mochammad Uswanas yang telah habis masa jabatannya sebagai bupati di daerah itu pada 7 Desember 2015.

Gubernur Bram dalam sambutannya menyebutkan, ada dua tugas utama yang harus dilaksanakan oleh penjabat bupati Fakfak, yakni,menyelenggarakan roda pemerintahan dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati, serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah masing-masing.

Gubernur pada kesempatan itu, minta penjabat bupati Fakfak yang baru dilantik itu, dapat membangun koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh stakeholders dan institusi-institusi terkait, untuk menyikapi situasi dan kondisi politik di kabupaten tersebut.

Bram menitipkan lima agenda utama yang harus dilaksanakan Oktovianus, untuk meredakan situasi dan kondisi faktual politik di kota pala itu.

Gubenur ingin saat tiba di fakfak, penjabat bupati , segera merangkul semua kelompok yang ada di masyarakat dan mengoptimalkan koordinasi dengan DPRD, Partai Politik, Forkopimda, serta seluruh tokoh di daerah itu.

Ia pun berpesan agar Oktovianus mampu menjaga netralitas PNS dalam pilkada dan tidak menggunakan fasilitas dinas atau fasilitas negara yang terkait jabatan untuk kegiatan mendukung salah satu pasangan calon.

“Keempat, hindari mengambil kebijakan yang dapat menimbulkan konflik horisontal di masyarakat dan kontraporduktif terhadap tuga-tugas pemerintahan. Kelima, meningkatkan efektivitas anggaran dan mempercepat proses penetapan APBD,”sebutnya.|MUHAMMAD RIZALDY | EDITOR : TOYIBAN

Tinggalkan Balasan