Mantan Bupati Alberth Torey (Kanan) Didampingi Mantan Wabup Zeth B. Marani Bersama Kapolres AKBP Frits Sokoy Sewaktu Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD untuk Mengesahkan Bupati dan Wabup Terpili

Pesan Torey untuk Bupati Baru : Revolusi Mental Pejabat !

WASIOR, CAHAYAPAPUA.comMantan Bupati Teluk Wondama Alberth H. Torey mendoakan agar pemerintahan baru yang dinakhodai oleh Bernardus Imburi dan Paulus Indubri bisa membawa Wondama lebih maju dan berkembang.

Torey secara khusus berharap duet Imburi-Paul Indubri melakukan penataan birokrasi agar kinerja Pemkab Wondama terutama dalam hal pelayanan masyarakat bisa jauh lebih baik lagi.

Dia mengakui selama 10 tahun memimpin Wondama, pelayanan pemerintah belum berjalan sebagaimana yang diharapkan masyarakat. Perhatian kepada masyarakat belum optimal karena para pejabat lebih mengutamakan kepentingan pribadi maupun kelompoknya.

“Pelayanan kepada rakyat juga harus diperbaiki. Perlu ada revolusi mental, itu harus dilakukan. Artinya dia (pejabat) bukan mental sebagai priyayi lagi, tapi mental pelayan. Kan dia mendapat fasilitas cukup banyak, gaji, renumerasi dan lain-lain, “ ujar Torey usai mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD di Rasiei, Rabu (10/2).

Bidang lain yang juga penting jadi perhatian, kata mantan Asisten I Pemkab Manokwari ini yakni infrastruktur, listrik dan jaringan telekomunikasi.

“Rumah rakyat yang masih belum bagus. Kita belum tahu berapa kepala keluarga rakyat kita ini, penempatan rumah-rumah kan tidak semua merata. Bagi saya rumah itu cukup dulu untuk orang berteduh baru dia bisa mengakses yang lain, “ imbuh Torey. (brv)