Kejuaraan Nasional Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Manado.

Peselam Papua Barat Gondol Empat Medali Emas di Kejurnas Manado

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Para altet selam dari Provinsi Papua Barat berhasil menggondol empat medali emas pada Kejuaraan Nasional Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) di Manado pekan lalu.

Wakil Ketua Possi Papua Barat, Harold Sarundaitan mengatakan, selain medali emas peselam Papua Barat pun berhasil meraih satu medali perak dan empat perunggu pada ivent tersebut.

Dia menyebutkan, Papua Barat pada kejuaran tersebut menurunkan sembilan atlet senior dan dua junior. Berkat perolehan medali tersebut, membawa Papua Barat pada posisi kedua juara umum Kejurnas Selam tahun ini.

“Posisi pertama diraih tuan rumah, yakni Sulawesi Utara. Kita pada posisi kedua dari seluruh provinsi yang menerjunkan atletnya pada kejuaraan tersebut,” katanya.

Empat medali emas tersebut, ujarnya, diraih pada nomor selam 10 ribu meter, pedali Perak pada nomor selam 3.000 meter. Sedangkan medali Perunggu diraih pada orientis bawah air.

“Dua atlet junior kita pun tampil memuaskan pada kejuaran ini. Meskipun mereka masih baru tapi mereka bisa meraih dua medali emas dan satu perunggu. Ini cukup membanggakan,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan, sebelum Kejurnas dimulai pihaknya sempat menjalani pemusatan latihan bagi atlet selama tiga bulan di kota Pariwisata tersebut. Pemusatana latihan dilaksaakan di pantai Malalayang Manado dan Kolamrenang Cimulut Tomohon.

Saat ini para atlet selam Papua Barat, tengah bersiap-siap menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat pada September 2016.

“Kegiatan di Manado sudah selesai, hari ini kami berangkat menuju Jawa Barat untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus bersiap-siap untuk menyambut PON,” katanya, di Bandara Samratulangi Manado, Senin.

Setibanya di Jawa Barat, para Atlet kemarin pun langsung menjalani pemusatan latihan di Pantai Tirtomoyo Indramayu, Jawa Barat.

Ia berharap latihan berjalan lancar sehingga bisa menyabet sebanyak-banyaknya medali emas pada PON tersebut. (IBN)

Tinggalkan Balasan