pilkada-serentak-2015.

Peserta Pilkada Wondama Sepakat Ciptakan Pemilu Damai

TELUK WONDAMA, CAHAYAPAPUA.com – Menciptakan pemilihan umum kepala daerah berlangsung damai dan bermartabat, menjadi komitmen bersama peserta Pilkada Kabupaten Teluk Wondama.

Seperti pernah diutarakan Calon Bupati nomor urut satu Hendrik Mambor.

“Bersama pasangan saya, sedari awal kita tunjukan komitmen itu. Kami lebih mengedepankan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat melalui tawaran konsep kepada pemilih untuk kemudian bersama menentukan arah kebijakan pembangunan daerah ini kedepan,” kata Hendrik saat ditemui di Sekretariat Tim Pemenangan HEBAT di Wasior.

Tak jauh beda dikatakan Calon Bupati Wondama, Andarias Kaikatuy yang berpasangan dengan Flora Rumbekwan. “ Harapan besar saya, setiap tahapan Pilkada hingga selesai berlangsung aman, lancar dan berintegritas. Buat tim maupun pendukung, saya selalu ingatkan dalam setiap pertemuan, boleh kita menarik simpati masyarakat, tapi ingat jangan sampai mengganggu orang lain,” ucap Andarias.

Ditemui di Sekretariatnya di Kampung Iriati, Andy sapaan akrab Andarias Kaikatuy menyatakan semua kandidat yang berkompetisi pada pesta demokrasi saat ini, punya kewajiban yang sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah.

“Ciptakan Pilkada Damai, itu sudah menjadi komitmen bersama. Dan bagi kami, hal inilah yang selalu kita arahkan kepada tim maupun pendukung untuk senantiasa tetap menjaga hal tersebut,” tandasnya.

Kapolres Teluk Wondama, AKBP Djuneidi Mayau yang ditemui terpisah, mengatakan menciptakan pemilu damai di daerah ini erat kaitannya dengan dukungan serta partisipasi seluruh masyarakat.

“Pilkada ini penentu arah Wondama di masa depan. Apalah artinya kita turunkan peralatan canggih guna pengamanan, namun jika solidaritas dan partisipasi masyarakat tinggi menyambut Pilkada Wondama, tentu semua akan baik sesuai harapan,” pungkasnya. |ADLU RAHARUSUN

 

Tinggalkan Balasan