GAMBAR: ILUSTRASI FLOBAMORA

Petrus Bane Jabat Ketua Flobamora Raja Ampat

RAJA AMPAT, CAHAYAPAPUA.com—- Bupati Kabupaten Raja Ampat, Markus Wanma, melantik pengurus Keluarga Nusa Tenggara Timur (NTT) Flobamora Raja Ampat periode 2015-2018 yang dipimpin Petrus Bane di Gedung PKK Kabupaten Raja Ampat, Senin, (4/5/2015).

Ketua Umum Flobamora Provinsi Papua Barat, Clinton C Tallo dan Wakil Ketua Flobamora Papua Barat Hermanus Pegan, termasuk sejumlah pejabat daerah Raja Ampat terlihat hadir dalam pelantikan tersebut.

Ketua Panitia Frans Geno pada kegiatan itu menyampaikan keberadaan Flobamora Raja Ampat bertujuan menciptakan solidaritas antar warga NTT yang berada di Raja Ampat.

Clinton C Tallo berharap wadah Flobamora Raja Ampat, warga NTT di Raja Ampat lebih menyatu dalam berpendapat maupun dalam mencapai suatu keputusan. Ia juga berpesan agar pengurus menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Saya (juga) berpesan agar tidak ada lagi perbendaan diantara warga NTT karena kita merupakan satu kesatuan. Untuk itu kita sebagai masyarakat harus menjaga hubungan baik dengan siapapun, baik pemerintah maupun masyarakat lainnya sesuai moto kami Bae Sonde Bae, Orang Timor Harus Lebih Bae,” ujarnya.

Sementara itu Markus Wanma berharap keberadaan Flobamora Raja Ampat dapat menjadi wadah untuk membina hubungan baik antar masyarakat NTT maupun suku-suku lainnya.

“Agenda-agenda yang disusun harus jelas dan harus saling membaur karena tugas kita semua adalah membangun Raja Ampat yang lebih maju lagi,” ujarnya. (ADT)