Ilustrasi Gulat, kanalsatu.com

PGSI Papua Barat Benahi Teknik Bertanding Diatas Matras

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Persatuan Gulat Seluruh Indonesia Papua Barat dalam menjalani babak Pra Kualifikasi PON bulan November mendatang mulai fokus memantapkan teknik-teknik kunciannya di atas Matras.

Ketua Harian PGSI Papua Barat, Agus Sroyer mengatakan, fokus tersebut dilakukan karena sudah tiga bulan atlet-atlet gulat Papua Barat tidak menjalani latihan, akibat beberapa kendala.

“Teknik-teknik dasar diatas matras ini harus dipahami oleh semua atlet, terutama atlet pemula, dan itu terlihat saat uji coba tadi, banyak yang masih membutuhkan teknik-tekni tambahan,” kata Agus, Kamis (24/9/2015) sore.

PGSI Papua Barat saat ini dihuni 18 atlet, yang terdiri dari enam putri dan 12 putra. Dimana jumlah atlet tersebut masih bisa bertambah setelah terdapat beberapa atlet Gulat yang belum bergabung dari daerah.

PGSI Papua Barat optimis mampu memberikan yang terbaik bagi Papua Barat, setelah di PON Riau lalu PGSI Papua Barat menjadi salah satu cabang olahraga yang mampu menyumbang medali emas.

Selain itu dengan masih aktifnya Gloria Mailoa serta Cintyse Mailoa sebagai atlet Gulat di Papua Barat, maka PGSI Papua Barat optimis mampu memberikan medali bagi Papua Barat. |ADITH SETYAWAN