Gedung DPR Papua Barat yang beralamat di Jalan Siliwangi Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat hari ini dijadwalkan menggelar sidang paripurna istimewa pelantikan Pieters Kondjol sebagai ketua DPRPB.

Pelantikan rencananya akan digelar sekitar pukul 14.30 WIT yang akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, selain akan dihadiri sejumlah petinggi Papua Barat, pelantikan Pieters Kondjol juga akan dihadiri pengurus pusat partai Demokrat.

Untuk memuluskan rencana pelantikan tersebut, ruang utama DPRPB seperti pantauan kemarin terlihat sudah mulai ditata oleh pegawai sekretariat DPRPB.

Selain itu halaman depan gedung tersebut juga telah didirikan tenda tamu. Sejumlah spanduk bahkan telah dipasang pada pagar kantor yang terletak di jalan siliwangi itu.

Anggota DPR Papua Barat Jhon Dimara yang dikonfirmasi Cahaya Papua kemarin, membenarkan bahwa ia telah menerima undangan pelantikan Pieters Kondjol dari sekretariat DPRPB.

“Undangan tertulis sudah kami terima. Acaranya dilaksanakan besok (hari ini) pada pukul 14. 30 WIT,” kata Dimara.

Dimara berharap Pieters Kondjol yang dilantik hari ini memiliki tanggungjawab terhadap aspirasi masyarakat orang asli Papua.

Ia juga mendorong agar yang bersangkutan setelah dilantik melakukan pendekatan persuasif di internal Demokrat maupun partai politik lain di DPRPB, sehingga lembaga ini bisa mengemban tanggungjawabnya secara maksimal. |RASYID FATAHUDDIN