Pilkada serentak 2015

Pilihan Boleh Beda, Kerukunan Harus Tetap Dijaga

KAIMANA, CAHAYAPAPUA.com– Partisipasi masyarakat dalam seluruh tahapan Pilkada serentak hendaknya dilandasi prinsip kompetisi yang sehat, penuh kekeluargaan, menjunjung tinggi norma, moral dan etika, jauh dari kampanye hitam dan politik adu domba.

Masyarakat Kaimana harus tetap bersatu, rukun dan senantiasa hidup dalam damai serta bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Perbedaan pilihan bukan untuk memecah belah, tetapi lebih pada proses demokrasi demi terpilihnya pemimpin terbaik.

Bupati Kaimana Matias Mairuma menyampaikan hal ini melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Burhanudin Ombaer belum lama ini. Dikatakan, pesta demokrasi untuk menentukan kepemimpinan daerah Kabupaten Kaimana hendaknya kita sambut dengan antusias, penuh harapan dan mendorong terpilihnya pemimpin yang diyakini terbaik untuk masyarakat.

“Tahun 2015 ini merupakan tahun yang amat penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana karena pada tahun ini akan dilaksanakan agenda penting, yang baru pertama kali dilaksanakan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Agenda dimaksud adalah pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak bagi seluruh daerah di Indonesia, yang tahun ini sesuai dengan peraturan perundangan harus dilakukan pergantian pemimpin daerah, termasuk didalamnya pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaimana,” ujar Bupati.

Dikatakan, pilihan boleh berbeda pilihan tetapi harus tetap ada dalam satu nuansa kerukunan, kebersamaan dan kekeluargaan. Segenap masyarakat wajib mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati dengan berpartisipasi sebagai pemilih aktif bagi seluruh pemegang hak pilih.

“Tanamkan bahwa pilihan kita nanti sangat menentukan jalannya roda pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kaimana. Kita berharap pemimpin yang akan menahkodai Kabupaten Kaimana lima tahun kedepan adalah benar-benar pemimpin yang merakyat, mengayomi, pekerja keras, penuh inovasi, membaur dengan masyarakat dalam mewujudkan cita-cita luhur kita bersama,” tukas Bupati. (ISA)

Tinggalkan Balasan