pilkada-serentak-2015.

Pilkada 9 Desember, TNI Mutlak Jaga Netralitas

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Dandim 1703/Manokwari, Letkol Inv Stevanus Satrio Aribowo, mengingatkan agar anggota TNI di wilayah Manokwari mutlak menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada 9 Desember ini.

“Netralitas TNI mutlak dan akan terus diawasi,” kata Dandim kepada wartawan di Manokwari, Senin (30/11).

Dandim mengatakan, selain sebagai aparat negara, TNI perlu menjaga netralitas karena merupakan bagian dari alat pengamanan Pilkada yang menuntut tidak adanya konflik kepentingan saat bertugas. Kodim 1703/Manokwari telah menyiapkan 440 personil TNI dan pasukan cadangan sebanyak 70 personil yang akan membantu pengamanan Pilkada.

Ia juga mendesak kepada kandidat dan tim sukses, tokoh agama, adat dan masyarakat untuk terus menciptakan suasan yang kondusif agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan damai.

“Jika ada kendala-kendala, kita harap diselesaikan dengan aturan, sehingga tidak menimbulkan gesekan atau konflik sosial yang anarkis,” pesan Dandim. “kita akan kawal terus biar tidak ada proses kecurangan-kecurangan.”

Pihak Kodim menurut Stevanus juga telah bekerja memantau pelaksanaan Pilkada dan netralitas TNI dengan membentuk posko Pilkada yang sampai saat ini terus bekerja. |ADITH SETYAWAN