Pilkada serentak 2015

PILKADA BINTUNI: Biaya Penyaluran Logistik Capai Ratusan Juta

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Alasan geografis menuntut Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Bintuni mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk keperluan penyaluran logistik kampanye dalam Pilkada daerah tersebut.

Ketua KPU Teluk Bintuni Achmad Subuh Rafideso mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk menyalurkan logistik kampanye ke 24 distrik di daerah itu mencapai 600 sampai 800 juta rupiah.

“Saat ini kami masih melakukan pemetaan untuk menentukan skala prioritas bagi daerah-daerah terisolir yang sulit dijangkau dengan kendaraan darat,” kata Achmad di Manokwari, kemarin siang.

Distrik terisolir seperti dimaksud Achmad meliputi Distrik Moskona Timur, Moskona Utara, Merdey, Masyieta, Diskop, Moskona Barat dan Dataran Baimes yang berbatasan dengan Distrik Isim Kabupaten Manokwari Selatan.

“Khusus untuk Distrik Moskona Utara dan Moskona Barat distribusi akan dilakukan menggunakan pesawat,” terang Achmad.

Dia mengatakan penyaluran logistik kampanye untuk Pilkada tahun ini berbeda dengan motode pada Pemilu sebelumnya yang ditangani oleh pihak ketiga melalui tender. Untuk Pilkada tahun ini disalurkan langsung oleh KPU. |RIZALDY