Pilkada serentak 2015

PILKADA BINTUNI: Dana Kampanye Diaudit Konsultan Independen

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Bintuni akan melibatkan auditor atau konsultan independen untuk mengaudit dana kampanye pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada di daerah tersebut.

Ketua KPU Teluk Bintuni Achmad Subuh Rafideso mengatakan saat ini KPU telah membuka penawaran jasa auditor melalui sekretariat KPU Provinsi Papua Barat.

“Mereka (auditor) sudah mulai mengajukan penawaran,” ungkap Achmad kepada Cahaya Papua di kantor KPU Papua Barat kemarin siang.

Ia mengatakan setelah tahap pendaftaran auditor ditutup, KPU Teluk Bintuni akan melakukan peninjauan langsung ke lembaga audit terkait untuk memastikan integritas lembaga tersebut.

Setelah peninjauan dilakukan, pihaknya kemudian akan menyiapkan administrasi untuk menekan kerjasama dengan lembaga auditor yang ditetapkan.

“Setelah nota kesepakatan kerja sama ditandatangani, lembaga audit yang ditunjuk akan langsung melakukan kerja-kerja audit terhadap laporan dana kampanye masing-masing pasangan calon,” terang Rafideso menjelaskan. | RIZALDY