Demokrat

Pilkada Kaimana, Demokrat Prioritaskan Kader Sendiri

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Partai Demokrat Papua Barat menyatakan telah menyiapkan kadernya untuk maju dalam pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Kaimana tahun 2015.

“Sesuai survei, masyarakat menginginkan adanya pemimpin yang memiliki spirit baru bagi pembangunan Kabupaten Kaimana,” kata Sekretaris Umum Partai Demokrat Papua Barat Arifin.

Anggota DPR Papua Barat ini bahkan mengklaim Demokrat lebih siap dibanding partai lain, baik dari sisi kandidat maupun dukungan.

Ia mengaku 2 orang kader berasal dari internal partai. Menurut Arifin kader internal lebih diutamakan, karena selain soal kualitas, juga agar partai mudah mengontrol kinerja mereka ketika terpilih.

Sementara dari sisi persyaratan, melalui peroleh suara dan kursi di DPRD Kaimana pada pemilu legislatif 9 April lalu, Demokrat memenuhi prasyarat untuk mengusung kandidat tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Kendati demikian, ia mengatakan, Demokrat membuka ruang bagi partai lain untuk bergabung.

Disinggung soal pemberlakukan Peraturan Presiden Pengganti Undang-Undang atau Perppu nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan walikota, yang sempat kontroversial, Arifin yakin Perppu Pilkada akan disetujui DPR RI sehingga Pilkada bisa dilakukan secara langsung.|TOYIBAN

Tinggalkan Balasan