pilkada-serentak-2015.

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, Amus Atkana, menegaskan,   Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kaimana akan berlangsung serentak bersama daerah lain pada 9 Desember mendatang.

“Tidak ada penundaan, Pilkada tetap dilaksanakan bersama-sama. Artinya, Sembilan daerah siap menuju tanggal 9,”Kata Amus kepada wartawan, Selasa (10/11/2015).

Dia mengatakan, setelah KPU Provinsi, mengambilalih tugas KPU di kabupaten itu, tahapan Pilkada telah berjalan sesuai jadwal dan program.

Beberapa waktu lalu, pihaknya telah menetapkan pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada ini. Menurutnya, KPU, Panwaslu, serta para kandidat telah bersepatkat menyangkut pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten ini.

Kesepakatan itu meliputi, pelaksanaan deklarasi kampanye damai, debat publik kandidat yang akan dilaksanakan 30 November mendatang, pembuatan logistik alat peraga kampanye disesuaikan desain dari masing-masing kandidat.

“Paling lambat logistik berupa poster, baliho, dan spanduk akan tiba di Kaiaman pada 17-18 November. Sementara, surat suara akan tiba tanggal 20 November,” kata Amus.

Dia menyebutkan, Pilkada di Kabupaten Fak-fak pun akan berlangsung serentak 9 Desember mendatang, meski tahapan Pilkada di daerah itu sempat terhambat.

Sebagai penyelenggara, KPU telah melaksanakan keputusan, untuk mengikutsertakan salah satu pasangan calon yang semula sempat digugurkan oleh Panwaslu karena dinilai tidak memenuhi syarat.| RASYID FATAHUDDIN|TOYIBAN

Leave a Reply