Gubernur Papua Barat Abraham Atururi dan Bupati Manokwari Bastian Salabai menghadiri kegiatan natal dan lepas sambut keluarga Flobamora NTT Papua Barat di Manokwari Jumat malam lalu| CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Pilkada Manokwari, Bram Sebut Nama Salabai

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Pernyataan menarik disampaikan Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi dalam sambutannya pada acara Natal bersama keluarga besar Nusa Tenggara Timur (NTT) di kompleks Valeria Garden, Taman Ria Manokwari, Jumat (9/1/2015) malam lalu.

Bram, sapaan karib Gubenur menyinggung pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) di sejumlah kabupaten yang akan diselenggarakan secara serentak pada tahun ini dan tahun 2018.

Uniknya, pada acara yang dihadiri lebih ratusan orang itu, Bram mengimbau masyarakat agar menjatuhkan pilihan terhadap calon yang sudah berpengalaman menjadi kepala daerah. Bram secara khusus menyebut nama Bastian Salabai sebagai salah satu figur berpengalaman dimaksud.

“Pilih yang sudah punya pengalaman. Karena dia tidak perlu belajar lagi. Jadi kalau nanti Bapak Bastian Salabai maju lagi, kamu pilih dia, karena dia sudah berpengalaman memimpin pemerintahan, “ kata Bram disambut tepuk tangan meriah dari semua yang hadir.

Bak gayung bersambut, Bupati Bastian Salabai saat tampil memberi sambutan menyatakan, Bram Atururi tidak hanya sebagai atasannya tetapi juga menjadi guru baginya.  Ia mengaku telah belajar banyak hal dari sosok purnawirawan TNI AL berpangkat Brigadir Jenderal itu.

“Bapak Atururi sudah seperti guru saya sendiri. Saya banyak belajar dari beliau dan memang kita yang yunior harus belajar dari kakak-kakak kita yang sudah lebih senior, “ ujar Salabai.

Bupati Salabai sendiri telah menyatakan akan maju lagi dalam Pilkada Kabupaten Manokwari untuk periode kedua. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan