www.floresa.co 489766_10040806102014_golkar1

PILKADA MANOKWARI: Golkar Tutup Pendaftaran Bakal Calon

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– DPD Partai Golkar Manokwari telah menutup masa pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Manokwari. Hingga hari terakhir, Sabtu pekan lalu, sebanyak 6 dari 8 calon yang mengambil formulir pendaftaran, telah memasukkan berkasnya ke panitia penjaringan.

6 bakal calon yang telah memasukkan berkas itu diantaranya pasangan Roberth K.R Hammar-Samuel Mandacan, Marinus Bonepai- Anike Sabami, Obet Ariks Ayok- Rahman Mangati, John Warijo (tanpa pasangan), Bastian Salabai- Yusak Kambuaya dan pasangan Imanuel Yenu-Addriano Laa.

Sementara dua pasangan yang tidak memasukkan berkas hingga hari terakhir adalah Wempi Mandacan-Metuzalak Awom serta pasangan Paulus Demas Mandacan – Edy Budoyo.

Ketua Panitia Penjaringan, Trayanus Rumsayor menegaskan bahwa setelah panitia menutup tahap pengembalian berkas, maka bakal calon yang akan diverifikasi kelengkapan administrasinya atau yang dinyatakan sebagai pendaftar hanyalah mereka yang telah mengembalikan berkas.

“Verifikasi akan kami laksanakan hingga Senin. Artinya pengumuman soal siapa yang lengkap atau tidak akan kami umumkan paling cepat Senin (hari ini, red). Mereka yang belum lengkap akan diminta untuk segera melengkapi sebelum DPD menggelar pleno untuk memutuskan pasangan yang akan direkomendasikan ke provinsi,” kata Trayanus.

Tim penjaringan bakal calon kepala daerah yang dibentuk oleh DPD Golkar Manokwari juga bertugas untuk menjaring bakal calon kepala daerah di Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

Trayanus menjelaskan, sejauh ini bakal calon yang telah memasukkan berkas atau mendaftar untuk Pilkada Mansel adalah pasangan Yusak Iryo – Dade Narwawan dan pasangan Markus Waran – Wempi Rengkung. Sementara bakal calon kepala daerah Pegaf yang mendaftar sejauh ini baru pasangan Daud Indou- Bob Tobias Retuadan.

Menyusul minimnya pendaftar dan jarak geografis, tim penjaringan masih membuka pendaftaran hingga Selasa 23 Juni atau besok untuk mencaring bakal calon kepala daerah Mansel dan Pegaf. |DUMA SANDA