Ilustrasi Pilkada

PILKADA MANOKWARI: Hari IniBatas Akhir Perbaikan Administrasi Kandidat

MANOKWARI, CAHAYA PAPUA.com-Hari ini merupakan batas akhir bagi para kandidat peserta Pilkada untuk memperbaik syarat dukungan. Kandidat wajib melengkapi berkas syarat pencalonan masing-masing sebelum pukul 16.00 WIT.
Hal ini disampaikan, Komisioner KPU Kabupaten Manokwari, Divisi Teknis Penyelenggara, Abdul Muin Salewe, Kamis (6/7/2015) “Semua pasangan bakal calon baik dari jalur perseorangan maupun yang diusung oleh gabungan partai politik. Wajib melengkapi berkas syarat pencalonan yang masih kurang sebelum pukul 16.00 Wit atau jam 4 sore,” kata Muin kemarin .
Muin mengatakan, empat pasangan calon masing-masing dari dua pasang bakal calon perseorangan dan dua pasangan yang diusung gabungan Parpol, Rata-rata masih memiliki kekurangan terkait syarat pencalonan.
“Syarat utama yang wajib dipenuh sudah tidak bermasalah. Hanya sisa syarat-syarat seperti, KTP yang belum dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan beberapa syarat lainnya yang tinggal ditambahkan saja,” jelas Muin.
Ia menambahkan, khsuus untuk surat pengunduran diri pasangan calon yang berlatarbelakang PNS, TNI, Polri atau anggota DPRD. Wajib diserahkan setelah ditetapkan sebagai calon tetap.
“Kalau surat resmi pengunduran diri, waktunya 60 hari setelah ditetapkan sebagai calon tetap sudah harus diserahkan. Yang ada saat ini baru surat keterangan. Ada bakal calon yang sudah memasukan, ada juga yang belum,” imbuhnya. |RASYID FATAHUDDIN
EDITOR : TOYIBAN