Ilustrasi. | Kompasiana

PILKADA MANOKWARI: KPU Akan Lelang Pengadaan Logistik

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com—– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari akan membuka lelang terbuka terhadap pengadaan logistik serta alat kelengkapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manokwari 2015.

Sekretaris KPU Manokwari, Rustam Efendi mengatakan, pelelangan akan dilakukan secara bertahab melalui elektronik.

Untuk pelelangan alat peraga kampanye para kandidat, akan dilakukan setelah KPU menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) serta nomor urut peserta Pilkada

“Setelah penetapan calon tetap, setiap kandidat akan menyerahkan desainnya. Mungkin pelelangan, akan dilakukan pada pertengahan bulan Juni atau paling lambat pada bulan Juli,”kata Rustam beberapa waktu lalu.

Pengadaan Alat peraga kampanye kandidat yang akan dilelang itu antara lain, Liflet, Pamflet, Sepanduk, Baligo serta umbul-umbul. Pelelangan ini dilakukan sesuai standar yang ditetapkan KPU RI.

Sementara pelelangan logistik lain seperti surat suara serta kelengakapan lain yang dibutuhkan dalam Pilkada ini, kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Rustam belum mengetahui pasti, jumlah paket pengadaan yang akan dilelang.” Yang pasti untuk pengadaan semua alat kelengkapan, dari alat peraga kampanye hingga alat kelengkapan penyelenggaraan Pilkada akan lakukan pelelangan,”kata Rustam

Sebelum Lelang dilaksanakan KPU akan melakukan survei untuk mengetahui Harga Perkiraan Sementara (HPS) setiap alat peraga yang harus disiapkan oleh KPU bagi setiap pasangan calon peserta Pilkada ini.

Badan usaha yang mendaftarkan diri pada pelelangan ini pun akan diverifikasi secara ketat. Tegas, Rustam mengatakan, KPU tak ingin ada mark up maupun penyelewengan anggaran pada pengadaan logistik Pilkada Manokwari ini.| M. RAZID FATAHUDIN

Tinggalkan Balasan