Pilkada serentak 2015

PILKADA SERENTAK: Kapolda Imbau Kandidat Berkampanye Secara Sehat

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Kepolisian Daerah Papua Barat mengimbau para kandidat bupati dan wakil bupati di 9 kabupaten se Papua Barat yang akan mengikuti Pilkada untuk berkampanye secara sehat.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Royke Lumowa mengatakan kampanye tertutup yang digelar dalam bentuk rapat umum terbatas dan penyebaran alat peraga kampanye harus tetap mengedepankan solidaritas dan keharmonisan antar peserta kampanye.

Para kandidat ditekankan untuk bersaing secara sehat dengan menjual visi dan misinya kepada masyarakat. Mereka juga diminta untuk menjaga profesionalitas sehingga tidak menimbulkan pelanggaran-pelanggaran kampanye.

“Kalau kampanye sudah salah, nanti masyarakat sudah tidak simpati, karena tujuan kampanye itu memberikan visi misi agar masyarakat bersimpatik dengan paslon itukan,” beber kapolda.

Selain itu dirinya mengatakan Polda Papua Barat telah menggeser sebagian personil untuk membantu sejumlah kepolisian di daerah yang akan menggelar Pilkada.
Pergeseran dilakukan ke Kaimana, Manokwari dan Fakfak serta beberapa kabupaten lainnya sesuai situasi daerah tersebut. “Tapi kalau situasi sudah kondusif kita tarik kembali,” pungkasnya. |ADITH SETYAWAN