pilkada-serentak-2015.

PILKADA SERENTAK: PAN Yakin Menang di Empat Kabupaten

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com— Partai Amanat Nasional Optimis mampu memenangkan kandidatnya di empat dari sembilan kabupaten di Provinsi Papua Barat yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasioal (DPW-PAN) Provinsi Papua Barat, Rahmad Cahyadi Sinamur mengatakan, empat kabupaten itu yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Kaimana, dan Kabupaten Sorong Selatan.

“Sesuai peta politik sementara dan jumlah kursi di DPRD, kami optimis menang di empat kabupaten ini,” kata Rahmad di kantor DPR Papua Barat, Senin (14/9/2015).

Rahmad yakin, PAN bisa menyumbang suara kepada kandidat yang diusung lebih banyak dari jumlah suara yang diperoleh PAN pada Pemilu Legislatif 2014 lalu.

“Di Kabupaten Kaimana kami punya tiga kursi di DPRD, Sorong Selatan empat kursi, Manokwari tiga kursi dan di Manokwari Selatan meski hanya satu kursi kami pun yakin menang,”katanya.

Ketika ditanya soal bergabungnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN ke Koalisi Indonesia Hebat yang mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Rahmad menjelaskan, DPW maupun DPC PAN tingkat kabupaten mendukung kebijakan tersebut.

Ia pun bersyukur, langkah DPP PAN di Jakarta itu tidak berpengaruh terhadap hubungan PAN dengan partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP) di daerah.”Terbukti di Kaimana, PAN hanya berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung kandidat bupati,”sebutnya.

“Kami tentu tunduk dengan kebijakan DPP untuk mendukung pemerintah menghadapi kondisi Indonesia saat ini. Dimana saat ini nilai tukar rupiah sedang anjlok, PAN mendukung pemerintah untuk sama-sama menghadapi persoalan ini,” jelasnya.|RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN