Pilkada Serentak

PILKADA SORSEL: IKT Dirikan Posko Pemenangan Samsudin – Marthinus

SORONG,CAHAYAPAPUA.com – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, dan Marthinus Salamuk atau disingkat SAMA, meresmikan Posko Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Sengget-Teminabuan, Selasa malam (1/9/2015).

Peresmian Posko IKT Pemenangan SAMA yang diawali dengan ibadah syukuran itu dihadiri para pengurus partai pengusung yaitu Partai PDIP. Gerindra, Hanura, NasDem, PPP serta simpasitan dan pendukung SAMA.

Selain meresmikan Posko IKT, Paslon SAMA yang mendapat nomor urut satu ini juga mengesahkan pengurus IKT pemenangan SAMA.

Ketua IKT, Tasim Pademe menegaskan IKT merupakan salah satu organisasi kemayarakat (ormas) yang resmi terdaftar di Kesbangpol dan bukan sebuah organisasi politik.

Namun demikian, sambungnya, sebagai warga Negara Indonesia yang baik masyarakat IKT wajib untuk menentukan pilihannya. “Saya tidak pernah mendorong masyarakat IKT untuk mendukung salah satu kandidat yang maju pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang,” tegasnya.

Dalam kapasitasnya sebagai Ketua IKT, Tasim Pademe kembali menegaskan bahwa masyarakat Toraja yang ada di Sorsel sudah dewasa dalam berpolitik.

“Saya berharap agar pada Pilkada 2015, masyarakat Toraja tidak upstain, tetapi tetap menyalurkan hak politiknya,” pintanya.

Calon Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim atau relawan IKT yang telah memprakarsai kegiatan ini dan membuat Posko IKT pemenangan SAMA.

“Kita hadir di tempat ini dalam satu hati, satu pikiran, satu komitmen dan satu tujuan dalam rangka 9 Desember 2015 sehingga kita bisa keluar sebagai nomor urut satu,” ujarnya.

Dirinya meminta seluruh pengurus mulai dari posko induk dan posko-posko lainnya untuk menggalang kekuatan dengan melakukan pendataan pendukung SAMA.

“Kekuatan ini terus digalang untuk kemenangan kita, dan harus tetap satu hati, satu pikiran, satu komitmen dan satu tujuan untuk kemenangan SAMA di tanggal 9 Desember 2015,” serunya.

Dikatakannya sejumlah posko pemenangan dibangun sebagai tempat untuk berdiskusi, membuat kajian-kajian dan mensosialisasikan Paslon SAMA. Namun dirinya mengajak semua relawan untuk menjaga keamanan dan menjaga komunikasi dengan pendukung kandidat lainnya.

Sementara Calon Wakil Bupati (Wabup) Marthinus Salamuk menambahkan saat ini KPU belum mengeluarkan ijin untuk memasang atribut. Untuk itu dia mengajak para simpatisan dan pendukung SAMA agar tetap menjaga keamanan.

“Paslon SAMA pada waktunya akan membeberkan sejumlah program untuk lima tahun ke depan yakni satu visi dan enam misi. Jadi kita tunggu saja jadwal kampanye yang akan dikeluarkan KPU,” ungkapnya. |NASIR|EDITOR : BUSTAM