Ilustrasi
Ilustrasi

Pilkada, Warga Maybrat dan Maluku Nyatakan Sikap

SORONG, Cahayapapua.com— Dinamika Pilkada di sejumlah kabupaten di Sorong Raya mulai terasa. Sebagian suku di wilayah Sorong telah menyatakan sikap mendukung pasangan masing-masing untuk menjadi kepala daerah seperti halnya warga Maybrat dan Maluku.

Suku besar Maybrat bersatu Kabupaten Sorong mengaku siap memenangkan pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Sorong Zeth Kadakolo dan Ibrahim Pokko.

“Kami siap memenangkan pasangan Zhetiba (Zeth Kadakolo-Ibrahim Pokko) untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Sorong periode 2017-2022,” kata ketua tim pemenangan Beni Baho.

Beni mengatakan sudah saatnya orang Maybrat yang terdiri dari suku Ayamaru, Aitinyo dan Aifat bersatu mendukung Zeth Kadakolo karena mempunyai darah keturunan Maybrat.

Beni menilai apabila pasangan Zhetiba ini memimpin maka dipastikan akan ada perubahan di Kabupaten Sorong. “Kami yakini hanya Zeth Kadakolo saja yang dapat membawa perubahan kedepan,” ujarnya.

Sementara itu warga Maluku di Sorong berkomitmen memenangkan Johny Kamuru sebagai Bupati Sorong, Lambert Jitmau sebagai Walikota Sorong dan Stepanus Malak sebagai Gubernur Papua Barat dalam Pilkada 2017.

Penegasan dukungan politik ini disampaikan perwakilan warga Maluku di Sorong kepada Johny Kamuru, Lambert Jitmau dan Stephanus Malak.

Ketua Panitia Maluku Berdendang Abdul Gani Malagapi mengatakan alasan warga Maluku dan Maluku Utara memberikan dukungan kepada ketiga figur calon kepala daerah tersebut karena mereka telah teruji.

“Ketiganya punya loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga dari situlah masyarakat Maluku satu suara memberikan dukungan kepada tiga calon kepala daerah tersebut,” kata dia. (NSR)

Tinggalkan Balasan