Ilustrasi Pilkada

PILKADA WONDAMA: Adolof Viktor Betay Nyatakan Siap Maju

WONDAMA, CAHAYAPAPUA.com—- Kabupaten Teluk Wondama termasuk kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada pada akhir Desember mendatang. Sejumlah bakal calon mulai bermunculan.
Salah satunya, Adolof Viktor Betay yang saat ini menjabat Wakil Ketua I DPRD Teluk Wondama. Ia akan maju berpasangan dengan Hendrik Fiktor Mambor.
Ditemui, Jumat (12/6/2015) lalu di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Betay mengatakan sejauh ini telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol.
Proses tahapan seleksi sudah dilakukan di Partai Hanura. Selain Hanura, perahu lain yang akan diajak koalisi yakni PKPI dan PKS, termasuk PPP.
Betay saat ini terpilih menjadi anggota DPRD periode 2014 – 2019 melalui Partai Gerindra. Namun ketika ditanya soal lamaran ke Partai Gerindra, Betay mengatakan, sudah membangun komunikasi dengan Partai Gerindra, tapi tinggal menunggu hasilnya.
“Bahkan kami masukan pendaftaran melalui DPC, DPD dan juga DPP Partai Gerindra, saat ini kita lagi tunggu hasil,” katanya.
Sebagai kader Partai Gerindra, ia berharap banyak bisa mendapatkan rekomendasi dari partai itu. “Sebagai kader partai saya sangat menyayangkan jika tidak diusun oleh Gerindra,” tegasnya.
Betay juga berharap, kendati pada Pilkada sebelumnya dirinya sebagai lawan politik dari pemerintahan saat ini, dirinya berharap tidak ada pengotak-otakan masyarakat di Wondama.
“Karena kalau masyarakat sudah terkotak- kotak bagaimana kita menatap pembangunan Wondama kedepan,” katanya. |ADLU RAHARUSUN