Ilustrasi hkbppontianak.comuf.co

PILKADA WONDAMA: Kaikatui Siap Letakan Jabatan

WONDAMA, CAHAYAPAPUA.com—- Para birokrat yang ingin mencalonkan diri menjadi calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Teluk Wondama diminta segera meletakkan jabatannya. Ini dikhawatirkan terjadi penyalahgunaan wewenang demi kepentingan politik jelang Pilkada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Teluk Wondama Andarias Kayukatui saat dihubungibaru-baru ini mengaku dirinya siap bila Bupati DR. Alberth H. Torey menarik kembali jabatan yang diembanya. “Itu merupakan konsekwensi saya yang menyatakan sikap maju dalam pilkada ini,” tegasnya.

Sementara sesuai UU Aparatur Sipil Negara tentang PNS dan Anggota TNI/Polri yang akan Maju mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah untuk pensiun dini.

Andy juga menegaskan jika dirinya sudah berusia 50 tahun, sementara masa kerja sudah 30 tahun. Itu artinya sudah memenuhi syarat untuk mengajukan pensiun dini dan memperoleh hak pension. Sehingga sebelum atau masuk dalam pendaftaran di KPU, ia sudah mengajukan pensiun dini melalui Badan Kepegawaian.

Andy Kaykatui merupakan kandidat Bupati Teluk Wondama yang digadang- gadang saat ini, Andy akan maju di dampingi Flora Rumbekwan yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil. Keduanya saat ini telah mendaftar melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan sudah melalui fit and proper tes yang dilakukan di Jayapura, Papua pada bulan Mei lalu. |ADLU RAHARUSUN