Kantor DPR Papua Barat yang terlihat dipenuhi spanduk aspirasi terkait kemelut pimpinan DPR Papua Barat.

Pimpinan dan Anggota Segera Bahas Jadwal Kerja DPRPB 2016

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Dijadwalkan, Rabu (3/2/2016) hari ini, pimpinan dan anggota DPR Papua Barat (DPRPB) akan menggelar pertemuan membahas pelaksanaan jadwal kerja tahun 2016.

Anggota Badan Musyawarah, Bram Goram Gaman mengatakan, Selasa (2/2/2016), pertemuan yang akan digelar ini merupakan inisiatif sejumlah anggota yang disampaikan kepada wakil ketua, J. A.Jumame.

“Kinerja dewan ini banyak disoroti oleh masyarakat sehingga kita mau agenda kerja ini diselamatkan. Kita desak pimpinan yang ada untuk mencari jalan keluar. Sehingga kegiatan dewan bisa dilaksanakan,” katanya.

Pantauan media ini, agenda rapat tersebut dibahas bersama wakil ketua, J. A.Jumame bersama 7 anggota dewan dalam pertemuan terbatas yang digelar sekiranya 20 menit yang berlangsung di ruang fraksi Otsus. “Belum ada berita. Nanti saja, kita akan rapat besok (hari ini, red),” kata J. A.Jumame.

Menurut Bram, pertemuan ini diikuti anggota dari perwakilan sejumlah fraksi. Setiap anggota bertanggungjawab untuk mengonfirmasi kehadiran rekan-rekannya dalam rapat nanti. Rapat dijadwalkan akan dilaksanakan pukul 10.00 WIT.

“Anggota semua yang ada harus hadir di kantor, untuk bersepakat melaksanakan agenda kerja. Polemik yang ada silahkan terjadi tetapi, agenda kedewanan tetap jalan. Ini komitmen bersama,” ujarnya.

Bram menambahkan, Badan Musyawarah (Banmus) telah menetapkan jadwal kegiatan tahun 2016 pada 6 Januari lalu. Meski demikian, jadwal itu belum dapat direalisasikan karena kondisi internal yang tidak mendukung.

“Siapa yang akan bertanggungjawab melaksanakan agenda ini. Kalau mayoritas suara anggota meminta jadwal dilaksanakan di luar polemik maka, harus dilaksanakan,” tandasnya. |RASYID FATAHUDDIN|EDITOR : BUSTAM